Pernikahan Yang Populer Sejak 2019

Pernikahan menjadi suatu peristiwa yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Tidak hanya menjadi suatu peristiwa biasa, aktivitas ini sudah menjadi impian besar bagi banyak kalangan orang. Maka dari itu banyak kaum muda berusaha mempersiapkan sebaik-baiknya kisah yang diharapkan menjadi satu-satunya moment dalam hidup mereka. Pernikahan juga menjadi suatu peristiwa yang memberi kesenangan bagi orang yang melaksanakannya. Ditambah lagi jika kejadian tersebut dilakukan bersama dengan pasangan yang dikasihinya. Dalam beberapa ajaran agama juga sangat menganjurkan untuk kegiatan ini bisa cepat diberlangsungkan dengan baik, sesuai tata cara yang berlaku dalam kepercayaan tersebut..

Banyak pandangan agama yang juga menganjur kan para kaum muda yang telah mencukupi syarat dan ketentuannya untuk segera melakukan pernikahan tersebut dengan pasangan. Para anak muda didorong untuk tidak perlu terlalu memusingkan akan masa depan dari pernikahan tersebut. Maka dari itu meskipun beberapa kalangan ada yang masih sedikit ragu-ragu dari melakukan kegiatan ini. Namun banyak anak muda sudah lebih terbuka pikirannya untuk melangsungkan proses pernikahan ini tanpa menunggu waktu yang panjang.

Berbagai industri perusahaan dalam mempersiapkan acara pernikahan pun kian berkembang di masa modern. Maka dari itu semakin banyaklah bermunculan akan pihak yang menyediakan jasa untuk mendukung pernikahan. Banyak jasa yang memberi alternatif kian menarik di masa kini seputar konsep pernikahan. Selain konsep yang terus berkembang, faktor-faktor tertentu seperti perkembangan teknologi disertai budaya yang dianut oleh masyarakat menjadi faktor dalam menumbuhkan tren pernikahan meningkat ke berbagai macam konsep unik di masa modern. Berikut akan dibahas seputar beberapa contoh konsep pernikahan yang populer sejak tahun 2019 lalu. Dimana tren ini dipercaya masih cukup populer dilakukan pada tahun 2020.

1. Warna Tren Pantone Di Tahun 2019

Warna pantone ini sudah menjadi tren dari konsep pernikahan yang sering diberlangsungkan sejak tahun 2019 lalu. Warna pantone itu sendiri merupakan warna jenis CMYK yang merupakan jenis warna standard. Warna ini digunakan secara seragam dalam konsep keseluruhan tema pernikahan tersebut. Konsep ini dapat diberlangsungkan menggunakan tema pernikahan yang minimalis maupun tema yang lebih ekstravagan dan mewah. Banyak unsur dalam kegiatan pernikahan yang menggunakan warna seragam dalam jenis konsep ini. Seperti contohnya dalam penggunaan dekorasi hiasan, hingga ke pemilihan warna kue pengantinnya.

Warna pantone ini juga sering menjadi pilihan bagi busana yang dikenakan. Seperti contohnya yang paling banyak yaitu bagi busana yang dikenakan oleh bridesmaid. Bahkan jika sang mempelai wanita tidak mengutamakan akan warna putih untuk gaun pengantinnya, warna pantone juga dapat menjadi pilihan untuk dikenakan bagi sang tokoh utama di acara pernikahan tersebut.

2. Menggunakan Konsep Penuh Aroma

Konsep ini juga sering diterapkan di masa modern. Banyak orang menyukai datang ke suatu acara yang memiliki warna wangi di tempat tersebut. Aroma yang menyenangkan juga dapat meningkatkan mood banyak orang menjadi suatu hal yang baik. Maka dari itu banyak pihak mulai mempertimbangkan akan pentingnya konsep ini untuk diberlangsungkan menjadi tren. Banyak hal yang dapat digunakan untuk memberi aroma indah saat ditempatkan di sebuah ruangan. Beberapa contohnya yang sudah terkenal seperti lilin aromaterapi, bunga, atau aneka aroma alami maupun buatan yang dapat dipersiapkan di lokasi pernikahan. Banyak tamu pun bisa jadi memiliki kesan yang lebih baik bagi pihak yang mengadakan acara pernikahan.

3. Mengusung Konsep Minimalis yang Sederhana

Konsep minimalis juga sering dipilih sebagai konsep dalam pernikahan. Konsep ini sering dipilih dengan banyak pertimbangan, seperti salah satunya tidak mau menghabiskan biaya yang cukup besar dalam acara tersebut. Dan lebih memilih untuk mempersiapkan biaya tersebut untuk hal-hal penting dalam kehidupan keluarganya kelak. Banyak dari mereka yang sudah berpandangan bahwa perayaan yang sederhana sudah dapat mencerminkan keindahan dan kecantikan secara alamiah tanpa perlu dibuat demikian mewah.

4. Memakai Tren Go Green Dengan Konsep Dedaunan

Tren ini juga sering digunakan dalam berbagai kesempatan. Jika di masa lalu banyak orang lebih terpola untuk menggunakan unsur bunga dalam membuat hiasan dekorasi di ruangan berlangsungnya pernikahan, namun kultur itu sudah berubah di masa kini. Banyak penggunaan dedaunan yang juga menjadi populer dan sering digunakan. Konsep serba hijau juga menjadi tren dalam acara pernikahan yang disukai banyak orang. Bertolak belakang dari kesan kampung atau kurang indah, nuansa warna serba hijau dalam dekorasi pernikahan yang segar bisa terlihat alamiah, indah serta memberi kesan romantis.

5. Menggunakan Undangan Dengan Model Ilustrasi

Konsep ini juga cukup sering dilakukan pada aneka jenis pernikahan di masa kini. Dibanding dengan menggunakan model kartu undangan yang lebih formal hingga mengikuti konsep standar tertentu, banyak jenis unik justru sering digunakan dalam merancang kartu undangan. Beberapa model kartu undangan terbagi menjadi dua jenis, yaitu kartu fisik serta kartu digital. Banyak pengantin justru sering meminta agar foto yang ditampilkan pada kartu undangan mereka dibuat dalam format ilustrasi. Hal ini mungkin terkesan sedikit lebih lucu dan menarik sehingga membuat banyak tamu lebih berusaha untuk menghadiri acara pernikahan tersebut. Dan mungkin saja banyak tamu yang penasaran akan wajah sang kedua mempelai secara langsungnya.

6. Mengganti Cincin Berlian Dengan Cincin Model lain

Cincin berlian menjadi salah satu aspek penting yang sering digunakan sebagai suatu objek pengikat dalam acara pernikahan. Namun sebagian orang di masa kini banyak yang memiliki konsep unik dimana menggunakan batu alternatif lain selain dari berlian. Seperti salah satu contohnya yaitu batu alternatif yang digunakan saat pernikahan Putri Eugenie yang merupakan sepupu dari Prince William dan Prince Harry. Cucu Putri Elizabeth II yang menikah dengan Jack Brooksbank ini menikah dengan menggunakan cincin alternatif yang terbuat dari bahan emas welsh murni tanpa dekorasi berlian di atasnya.

7. Menggunakan Lampu Neon Sebagai Pencahayaan

Peran dari lampu neon dapat dijadikan sebagai teknik dalam pencahayaan atau maupun sebagai dekorasi panggung. Terlebih lagi dengan maraknya penggunaan instagram dan moment mengabadikan foto kenangan di aneka media internet, konsep ini cukup disukai banyak orang terutama kaum muda. Konsep ini cukup sangat mengutamakan hasil kenangan indah yang dapat disimpan di media cetak maupun elektroniknya. Baik itu bagi latar yang dihias dengan aneka dekorasi romantis hingga foto mesra yang ditunjukkan oleh kedua mempelai dalam pernikahan juga terlihat lebih indah saat disorot oleh lampu neon. Fitur media internet seperti instagram cukup mendorong akan penerapan konsep ini bagi para mempelai muda masa kini.

8. Menggunakan Fitur Bom Asap

Tren menggunakan bom asap ini juga sudah cukup sering digunakan dalam berbagai acara pernikahan. Untuk kategori penggunaan boma asap itu sendiri lebih cenderung untuk digunakan di acara pernikahan outdoor. namun banyak acara pernikahan indoor yang juga telah menyiapkan penggunaan gas yang dapat ditimbulkan dari dry ice dimana hal ini dianggap lebih aman dibanding menggunakan bom asap. Terlebih lagi jika wujud asap tersebut ditangkap saat pengambilan foto pernikahan sang kedua mempelai. Jika kamu menyukai kisah film action dan yang berbau sci-fi, maka kamu sepertinya cukup menyukai konsep pernikahan yang satu ini.

Demikianlah contoh beberapa gambaran dari konsep pernikahan unik yang cukup populer sejak tahun 2019 lalu, apakah kamu tergolong cukup menyukai konsep ini? Atau bahkan kamu sedang merencanakan untuk memilih konsep khusus menyambut acara pernikahan di waktu yang dekat?