Tes Kesehatan yang Dilakukan Sebelum Menikah

Menikah adalah sebuah hal yang tentunya harus dipersiapkan dengan baik dan juga dengan sematang mungkin. Dimana beberapa persiapan tentunya harus dilakukan sebelum melangsungkan sebuah pernikahan, mulai dari penentuan budget, dekorasi pernikahan dan juga hal-hal lainnya yang berhubungan dengan acara pernikahan. Namun selama beberapa hal tersebut juga ternyata masih ada yang perlu anda lakukan sebelum melangsungkan sebuah pesta pernikahan.

Tes Kesehatan yang Dilakukan Sebelum Menikah

Dimana sebelum memulai hidup baru dengan pasangan anda, tak hanya persiapan pernikahan yang harus anda pikirkan. Ada baiknya juga anda mengetahui beberapa fakta medis juga tentang calon joker123 pasangan anda, dimana tentunya hal ini dilakukan juga untuk kebaikan diri anda dan juga calon pasangan anda dan juga calon anak anda nantinya kelak. Beberapa tes kesehatan yang dimana bisa anda lakukan sebelum anda melangsungkan sebuah pernikahan, yang dimana tentunya harus anda lakukan dengan pasangan anda. Seperti dalam artikel ini akan dibahas beberapa pemeriksaan medis yang dimana harus dilakukan dengan pasangan anda dan juga menjadi satu hal yang harus didiskusikan dengan benar sebelum memutuskan untuk dapat melangsungkan sebuah pernikahan yang akan anda impikan. 

Genotipe

Genotipe sendiri adalah salah satu dari konstitusi genetik setiap individu, dimana Konstitusi geniky ini adalah salah satu yang bisa melihat gen yang akan kita warisi dari kedua orang tua kandung, dan akan mendapatkan sebagian yang berasal dari ibu dan juga yang dimana sebagian lagi yang di dapatkan dari ayah. Contoh dari Genotipe sendiri yang mana termasuk dari AA,AS, AC, SC,SS & SS -Thalassemia dan juga yang lainnya. Genotipe sendiri adalah suatu tes yang nantinya akan mengetahui terdiri dari gen hemoglobin yang nantinya berbeda yang akan kita warisi dari kedua orang tua kita. Tes ini nantinya juga akan mengetahui apakah salah satu atau kedua pasangan tersebut adalah sickler (SS), pembawa dari sifat sel sabit atau (AS) atau apakah dalam genotipe dari mereka normal (AA). Hal tersebut yang dimana menjadi salah satu hal yang begitu penting yang dimana bisa di gunakan untuk pasangan yang nantinya ingin memiliki keturunan atau buah hati yang sehat. 

Golongan darah

Menjalan tes ini berarti nantinya anda dan juga pasangan anda akan mengurang erosi kondisi yang di sebut dengan penyakit hemolitik pada seorang bayi baru lahir, yang dimana hal tersebut menurut Doctor’s Hub Nigeria, sendiri adalah sebuah kondisi yang juga dapat  menyebabkan bayi lahir mati dan juga mengalami keguguran. Dengan mengetahui golongan darah dari pasangan anda juga nantinya hal tersebut akan berguna dalam hal menyelamatkan hidupnya saat dalam keadaan darurat. Hal ini juga menjadi salah satu tes pranikah yang juga akan sangat penting untuk dapat dilakukan. Dengan tes ini juga nantinya akan mengetahui beberapa hal yang bisa diketahui sejak awal dengan pasangan anda. 

Tes HIV

HIV / AIDS adalah sebuah tes yang sangat menakutkan di telinga sebagai orang indonesia, memang tes dari penyakit yang belum ada obatnya ini menjadi salah satu tes yang sebenarnya juga wajib untuk dilakukan sebelum melakukan pernikahan dengan pasangan anda. Dimana bahkan beberapa penderita dari penyakit ini sendiri kebanyakan meninggal dari virus ini. Maka untuk itu ada baiknya maka anda dan juga pasangan anda harus menjadi tes HIV ini agar nantinya anda dan juga pasangan anda masing-masing akan merasa aman. Karena pernikahan adalah salah satu yang akan melibatkan sebuah hubungan seksual, dimana maka harus dipastikan jika pasangan anda juga harus bersih. 

Indeks uji kesuburan

Untuk tes yang satu ini dimana tes satu ini sendiri di lakukan untuk dapat memastikan kesuburan suami dan juga istri. Apalagi, nantinya jika anda dan pasangan anda juga sangat menginginkan untuk dapat segera memiliki momongan. Menurut Doctor’s Hub, dimana masalah kesuburan adalah sebuah hal yang biasa tidak terdeteksi oleh pasangan sampai pada sekutu dua tahun lebih setelah melangsungkan sebuah pernikahan, dimana percobaan kehamilan yang tidak berhasil. Jadi dimana tes ini juga menjadi sebuah tes yang sangat penting untuk dapat dilakukan, untuk dapat mengetahui profil hormon reproduksi pada kedua pasangan yakni, seperti analisis air mani yang dilakukan pria dan juga ovulasi yang diuji pada wanita. Pasangan yang dimana sudah berniat untuk tidak memiliki anak yang dimana mungkin tidak perlu khawatir tentang hal yang satu ini. Hal ini penting untuk dapat menghindari dan juga merencanakan momongan pada saat awal pernikahan. 

Tes penyakit menular seksual

Hal ini umumnya menjadi sebuah hal yang cukup menakutkan dan juga kesrim atau mungkin untuk sebagian orang pemerikasaan ini merupakan sebuah hal yang sangat berlebihan, namun bukan itu masalahnya. Hal ini tentunya dilakukan karena infeksi seperti gonore, yang dimakan jika tidak ditangani dengan benar dapat tumbuh di luar kendali dan juga dimana menyebabkan sebuah kemandulan pada wanita, menyebabkan sebuah ketegangan dan juga masalah lain yang nantinya akan timbul di dalam sebuah pernikahan. Dimana tes ini penting untuk dapat mengetahui pasangan dan juga diri anda memang dalam kondisi yang benar-benar sehat. Dan juga bertujuan untuk dapat memastikan bahwa tidak ada penyakit yang anda derita, serta juga dimana tes ini sendiri bisa meminimalisir diri anda jika menderita sebuah penyakit.

Tes Diabetes dan Hepatitis B

Tes yang dimana juga merupakan tes yang bisa anda lakukan sebelum menikah adalah melakukan deteksi diabetes dan juga hepatitis B. Hal ini dimana dilakukan setiap pasangan yang akan menikah untuk dapat mengetahui diabetes melitus, dilakukan dengan cara tes gula darah tersebut. Ada pula yang melakukan tes urine yang dimana tas ini bisa digunakan untuk dapat memantau fungsi ginjal dan juga untuk dapat mengetahui penyakit yang nantinya akan berhubungan dengan saluran kemih. Tak lupa, juga dimana di dalam tes ini juga  ada tes HBsAG  yang dimana tes ini sendiri dilakukan untuk mengetahui adanya penyakit hepatitis B dalam diri anda atau pasangan anda nantinya. Dimana tes ini juga penting dilakukan untuk dapat mengetahui, penyakit diabetes karena penyakit ini sendiri adalah salah satu penyakit turunan yang nantinya akan menurun sesuai dengan genetik. 

Itulah beberapa tes yang harus dilakukan sebelum melangsungkan sebuah pernikahan, mungkin tes di atas terlihat sangat banyak namun serangkaian tes tersebut tentunya akan sangat berguna untuk anda dan juga pasangan anda. Agar nantinya tidak ada masalah yang akan timbul pada kemudian hari. Semoga dengan adanya informasi ini tentunya dapat berguna bagi anda yang sebentar lagi melangsungkan pernikahan. Anda juga bisa mengecek beberapa artikel kami yang lainnya tentang tips dan juga persiapan pernikahan.Terimakasih.